27/07/2016

Tentang Memaafkan

Ini tulisan self reminder aja sih dan murni postingan curhat, gara-gara beberapa hari kebelakang sempat senewen tentang hal ini. Tentang memaafkan, ngomong dan nulisnya gampang prakteknya kudu latihan dan tekad kuat hohoho. Iya, memaafkan... kita semua pasti pernah ada di posisi menjadi terdakwa atau menjadi seseorang yang merasa '
benar ' dan harus memaafkan. Kok harus ?? demi kestabilan jiwa ragamu loh.

Jadi gini, singkat aja ceritanya... konflik terjadi di antara dua orang. Weww.... tulis aja kaka ke 1 dan ke 2, saya ada di tengah yang jadi 'tempat sampah' nya. Ikut stress ?? ya iyalahh karena saya menerima kata-kata kemarahan, sakit hati. Percayalah, kalimat-kalimat negatif juga ngefek bangett buat kestabilan jiwa dan raga orang yang bacanya loh. Gak usah bahas siapa yang salah dan yang benar deh, kali ini mau bahasnya soal MAAF nya aja dulu. Karena percayalah, terluka itu pasti semua orang pernah merasakan... saya pun sama ( elap air mata ) tapi alangkah singkatnya hidup ini dan betapa sia-sianya jika hidup hanya diisi dengan membenci, apalagi jika kebencian itu hanya timbul karena prasangka yang hidup di kepala saja. Jangan sampai kebencian mengikis nilai-nilai silaturahmi dan kekeluargaan, merusak kesehatan dan mencuri kebahagiaanmu ;)

# ini tulisan murni banget curhat yak heheuheu, kali aja baca... iya kali aja sih, gak yakin juga :))))


Nih ada beberapa manfaat dari memaafkan hasil googling, dan pengalaman pribadi.

Nih, beberapa manfaat memberi maaf bagi kesehatan : 

03/07/2016

Makan malam di Fish N Co SMB

SELAMAT ULANG TAHUN KESAYANGAN AYAH DAN BUBUN,... TAZKIA SENJA & MUHAMMAD SEAN :)


Bulan Juni memang istimewa untuk keluarga kecil saya, kedua buah hati lahir di bulan Juni. Tanggal lahir mereka hanya selang satu hari saja. Urusan beli kado jadi dobel sih, tapi kalau ngomongin brithday dinner lebih hemat hahaha, gabungin aja di salah satu tanggal lahir mereka. Meski gak ada perayaan tapi setiap tahun, hari ulang tahun kita anggap istimewa. Sebagai bentuk pengingat bahwa mereka hadir dan melengkapi perjalanan hidup saya dan suami, sebagai bentuk anugerah dan titipan dari Yang Maha Kuasa. Jadi ya biasanya setiap tahun selalu ada kado kecil dari ayah dan ibunya, dan makan malam bersama. Saya masak menu spesial atau kita makan di luar.