03/03/2017

Find Out Coffee, kedai kopi asyik di Harapan Indah

 " Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yg kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tidak bisa kamu sembunyikan " 
Filosofi Kopi - Dee

Me time ala saya selain nonton film, dan ngeblog ... ya ketemu dengan sahabat. Sekedar ngobrol, makan siang atau ngopi bareng. Sebagai ibu dan istri yang notabene kerjaannya ngurusin keluarga, anter jemput anak dan segala tetek bengek berjudul riweuh ngurus ini itu, me time seperti bonus dan hiburan di kala hati lelah #weewwww


Entah sejak kapan, ngopi dan ngumpul dengan sahabat menjadi salah satu agenda rutin saya setahun belakangan. Berawal dari rutinitas harian yang sama, sesama tukang anter jemput anak, sesama penyuka kopi ( saya masih amatir sih ), sesama ibuk-ibuk tsakep kata suaminya masing-masing, jadilah salah satu agenda rutin saya dan 3 orang sahabat ya ngopi dan menjelajah tempat ngopi di,... seputaran rumah ajah hahaha, yang bisa ditempuh 15 sampai 30 menit dengan nyetir sendiri. Karena meet up ala saya dan teman-teman adalah di sela waktu menunggu anak-anak sekolah.


Jadi ketika dapet tempat ngopi yang asyik, kopinya enak, harganya gak bikin dompet menjerit dan tidak jauh dari rumah saya sudah BAHAGIA sodara-sodara :))))



Adalah kedai kopi Find Out Coffee, tempat ngopi yang baru kita sambangi sore tadi. Lihat penampakannya kok saya langsung ingat sebuah puisi tentang kedai kopi yang di tulis sahabat saya dulu. Berada di antara ruko, Find Out Coffe langsung mencolok mata dengan catnya yang di dominasi hijau dan bangku kayu kuning di bagian depan. Beberapa bangku kayu dan meja disediakan di depan kedai. Kedai kopi ini tidak terlalu besar, tapi memasuki kedainya langsung berasa homey. Cantik,...ruangan yang di dominasi cat dinding berwarna putih jadi terasa clean banget. Begitu masuk disisi kiri ada sofa-sofa cantik dengan warna cerah dan lembut, di bagian kanan bangku-bangku kayu berwarna putih dengan wall decor cantik namun tetap simple. Meja baristanya juga clean dan rapih.





Karena hari lumayan panas, saya pesan ice coffee caffe latte dan camilan sausage and friend fries. Sahabat saya juga pilihannya ice coffee aneka rasa dan green tea latte ice. Camilannya pesan dori fish dan kentang goreng juga, ishhh menu dorinya lupa di foto. Pilihan menunya lumayan banyak. Soal rasa makanannya, enak... kopi pesanan saya hari ini juga enak. Next saya akan pesan menu yang lain kalau ke sana lagi ;)



Untuk yang suka kerja sambil ngopi di kedai, di find out coffee ada wifi juga jadi kalian bisa sambil kerja dan ngopi-ngopi syantik disini. Kalo bosen ngobrol-ngobrol, kamu bisa main game karena ada table game juga disini. Kedai kopi yang baru di buka 5 bulan lalu ini sepertinya sudah lumayan banyak penggemarnya. Jelang sore, pengunjung mulai ramai. Gak usah sungkan untuk duduk ngopi dan ngobrol ngalor ngidul dengan sahabat dan orang tersayang, baristanya juga ramah-ramah kok.



Selain Find Out Coffee, ada beberapa kedai kopi juga di kawasan harapan Indah ini. Tapi kayanya dikunjngan pertama saya langsung pingin ditulis di blog, berarti saya syukaa kedai dan kopinya yes. Lokasi Find Out Coffe memang agak kedalam, tapi tetap berada di jalan utama harapan indah kok. Tinggal lurus terus dari gerbang utama HI, terus melewati giant, sekolah penabur dan gramedia baru harapan indah. Tepatnya di Harapan indah boulevard ruko Asia Tropis AT17 No. 22. Kalau masuk dari gerbang utama harapan indah, berada di ruko sebelah kanan yess.

Sayangnya kedai kopi ini tidak buka sejak pagi, untuk ibuk-ibuk seperti saya ... me time yang ideal adalah ketika anak dan suami berangkat sekolah dan ke kantor hahahaa. Buka di atas jam 12 siang berarti membatasi para emak yang cuma punya waktu sampai anak-anak pulang sekolah :))). *situ kurang kerjaan sih nenk #LOL


Menikmati secangkir kopi di sebuah kedai menjadi salah satu cara untuk tersenyum dan berbagi kegembiraan. Mungkin bukan hanya perkara tempat ngopi yang cantik dan instagramable, atau kopi yang enak dengan aroma yang menyebar. Bukan karena si penyuka juice yang tetap setia ngejuice tapi lalu jatuh cinta dengan kopi. Tapi tentang dengan siapa menikmati setiap tegukan dan oase indah yang ditawarkan para pemilik kedai. Iya, tentang sahabat yang menemani untuk berbagi tawa. Tentang cerita yang mewarnai setiap tegukan dan camilan yang melengkapinya, tentang kehangatan bersama sahabat yang membuat ngopi menjadi terasa istimewa. Tempat ngopi yang asyik seperti Find Out Coffee, hanya menjadi pendukung manis yang menyempurnakan hari bersama sahabat dan orang terkasih.

* Mengenang secangkir kopi di suatu pagi di februari 

10 comments:

  1. Kedai kopinya rapi dan bersih amat tuh. Itu baru kedai kopi yang keren.

    ReplyDelete
  2. asik banget nih, putih semua gini. cari aah kalau ke harapan indah

    ReplyDelete
  3. Kemarin waktu ke Semarang diajakin ke tempat minum kopi yang tempatnya kecil tapi hommy, dan kopinya itu walau kopi hitam tapi enak enak enak :D
    Namanya Stasiun Kopi.

    ReplyDelete
  4. Aku jg bukan pecinta kopi sebenernya mba. Tp g prnah bisa nolak kalo temen ngajakin ketemuan di kafe kopi, trs kita ngopi2. Walopun yg bisa aku minum cm jenis kopi kyk cappuchino :D. Lainnya lgs pusing :p..

    ReplyDelete
  5. Waaaah bisa dicoba ini lumayan dekat dari rumah.. tempatnya terang bagus buat foto ya... thank you sharingnya

    ReplyDelete
  6. Nongkrong disitu yuk kapan2 mba

    ReplyDelete
  7. ibu-ibu macan berkumpul di cafee, asiknya kalau saya berada di tengah-tengahnyaa

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum Tante Irma yang cantik
    apa kabar?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)