15/08/2017

Harga Emas Dan Kelebihan Berinvestasi Emas Perhiasan



Hai teman-teman,…

Ada yang baru bertambah tua loh, siapa ? SAYA hahahha. Dapet kado nggak ? Dapet donkss… saya sih nggak minta kado tapi ada yang menjadi kebiasaan kayanya. Kalau nggak ngasih istrinya kado mungkin semacam gak sah hahaha. Semoga di tambah terus rejekinya ya Ayah *cmiww. Ngomongin kado,mungkin karena sudah suami isri udah tahulah kalau gak beliin yang sedang dibutuhkan istrinya ya biasanya ditanya pinginnya kado apa. Dan biasanya kalau sedang tidak ada barang yang diinginkan ya pilihnya perhiasan emas. Besar kecilnya tergantung yang ngasih itu sih *Lol.



Ngomongin soal emas seperti yang kita tahu sekarang ini, sumber kekayaan alam Indonesia semakin berkurang. Apalagi dengan emas yang setiap hari semakin banyak peminatnya, baik dijadikan sebuah investasi atau hanya sebagai perhiasan.
Kelangkaan emas itu yang akhirnya mempengaruhi harga jual emas itu sendiri, mungkin karena semakin langka harga yang ditawarkan juga semakin tinggi. Pada jaman dahulu emas hanya dimiliki oleh beberapa orang saja, tetapi sekarang ini hampir semua orang dapat menikmati dan memiliki sebuah emas baik dalam bentuk perhiasan ataupun batangan.


Sebagai investasi emas ternyata cukup menguntungkan loh karena harga yang dimiliki selalu stabil setiap tahunnya. Bahkan hampir tidak pernah mengalami penurunan secara signifikan, maka dari itu bukan hanya para investor para ibu rumah tangga pun lebih memilih untuk berinvestasi menggunakan emas dalam bentuk perhiasan. Selain memang terlihat menawan jika dikenakan tetapi harga yang ada pada emas tersebut tidak banyak berkurang. Tetapi jika dicek kembali kenyataannya tidak seperti itu, ternyata jika dilihat dari grafik penurunan dan kenaikan harga sebuah emas perhiasan sebenarnya mengalami penurunan loh.

Yang menjadi kesalahan ibu-ibu rumah tangga yang masih memikirkan keuntungan yaitu dengan selalu memperbanyak koleksi perhiasannya. Sebelum berfikir sama dengan masyarakat lainnya, Kayanya kita perlu memperhatikan kelebihan maupun keuntungan dari sebuah investasi emas tersebut. Jika berniat untuk serius melakukan investasi, pilihlah emas yang mempunyai nilai atau jumlah karat yang banyak seperti emas-emas murni pada umumnya. Mungkin beberapa masyarakat juga belum ada yang paham jika emas perhiasan itu merupakan hasil pencampuran dari emas murni, perak dan tembaga, jadi secara harga memang perhiasan lebih rendah.

Berikut ini kelebihan dari investasi sebuah emas perhiasan, antara lain:

Penampilan.
Sebagai wanita yang mengutamakan segala bentuk penampilan, tentunya tidak mungkin kalau tidak merasakan ketertarikan dengan emas perhiasan. Bukan karena harga emas perhiasan yang lebih murah, melainkan memiliki emas perhiasan merupakan bentuk investasi yang dapat memperlihatkan jati diri. Semakin banyak emas perhiasan yang dimiliki semakin pede mungkin, yakali aja. Ini kembali ke pribadi masing-masing sih.

Mudah didapatkan.
Banyak sekali toko emas yang tersebar didaerah-daerah, bahkan satu daerah tidak hanya satu atau dua toko emas melainkan puluhan toko emas tersebar. Dari mulai pasar tradisional sampai dengan mall-mall besar. Varian model emas perhiasan yang mereka keluarkan sehingga menarik banyak peminat apalagi kaum wanita. Tetapi ingat tetap beli emas ditempat yang memang sudah dipercaya dan aman. Karena kualitas emas itu sendiri dapat dilihat dari reputasi sebuah toko yang menjualnya.

Harga terjangkau.
Berbeda dengan emas-emas batangan yang sering digunakan investasi para investor. Dilihat dari proses pembuatannya saja sudah bisa ditebak harga yang lebih terjangkau emas perhiasan. Karena memang emas perhiasan tidak ada yang mempunyai atau mungkin memang tidak pernah ada yang murni hasil 24 karat tanpa campuran. Maka dari itu harga juga disebut paling terjangkau.

Secara garis besar dapat ditarik kesimpulan bahwa perhiasan emas tidak cocok untuk dijadikan sebuah barang investasi. Setiap melakukan jual kembali barang tersebut akan dikurangi dengan harga emas awal berapa persen. Ongkos belinya juga hilang. Dengan begitu tetap akan mendapatkan kerugian walaupun menang saat menggunakan. Dan kini mencari emas murni untuk investasi masa depan bisa di Situs belanja online Bukalapak loh. Situs tersebut jg menyediakan fitur menabung emas secara aman dan menguntungkan untuk dijadikan sebuah investasi.

Okey, tahun depan minta kadonya jangan sok romantis perhiasan cantik yang di bungkus kotak kado nan kece deh. Tapi emas batangan aja deh ya, tapi dibungkus cantik juga pakai pita Hohoho, teutep.

14 comments:

  1. Ternyata lebih aman pakai emas batangan ya Mbak kalau mau investasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak, emas murni batangan aja kalo mau invest :)

      Delete
  2. Setuju.. Emas batangan aja lbh menguntungkan.. romantis bgt ya kalau kadonya perhiasan, ngerti banget gitu maunya kita2 sbg emak2 ini hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixiixixi.... bisa dipake, itung2 ditabung kalo kepepet dijual jg bisa ya mak :)))

      Delete
  3. Saya lebih seneng investasi di perhiasan emas hihi, karena seneng makenya tapi memang sih kalau dijual bakalan berkurang karena ada pengurangan ongkos, tapi kalau disimpan dan dijual puluhan tahun mendatang mungkin akan untung karena setiap tahun harga perhiasan emas per gram nya naik, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... kalau dlm jangka panjang kupikir nguntungin jg kali ya mak. Kan nilai emasnya naik trus ya

      Delete
  4. aman nggak mba beli emas di bukalapak? soalnya sya di daerah harga emasnya cukup mahal sedangkan kalau online saya lihat harganya bisa beda lima puluh ribu. thanks for sharing mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman mbak, kan ada sertifikat dari ANTAM nya juga kok :)

      Delete
  5. makasih infonya tentang emas ya,...

    ReplyDelete
  6. Kalau silver lumayan gak diiventasi?

    ReplyDelete
  7. saya juga udah mulai investasi emas, mbak. terimakasih updatenya, mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)