25/09/2017

BERMALAM GRATIS DI 101 SURYAKANCANA BOGOR



Kalau bahasa kekinian katanya, Ini rejeki emak-emak sholehah !

Ceritanya abis minta jalan-jalan sama suami, tapi dia sibuk gak bisa cuti panjang. Belum lagi kami baru saja mengeluarkan anggaran lumayan besar untuk segala macam keperluan termasuk renovasi, sekolah, qurban dan lain-lain. Huhuhu... tapi adik jenuh bang, ingin piknik. Pingin leyeh-leyeh sepanjang hari ( ya ampun kaya yang tiap harinya gak bisa leyeh-leyeh aja nenk )

" Ya sudah, jalan-jalannya yang dekat saja...ke Bandung, atau Bogor deh ya "

Yeeeaaaa,.... kalau hubby sudah bilang gitu tanpa babibu langsung meluncur ke Traveloka ajah cari hotel buat staycations yang katanya deket-deket ajah ( trus kapan yang jauhannya pak ? ) -____-

Pilih-pilih hotel, yang gak ribet juga akses jalannya apalagi waktunya saat longweekend, duh ngga deh niat mau istirahat malah macet-macetan di jalan. Akhirnya pilih hotel 101 Suryakancana Hotel Bogor, lokasi tidak terlalu jauh dari gerbang tol. Deket tempat kuliner juga.




Nah rejeki emak-emak sholehahnya, begitu akan melakukan pembayaran, kok ada pilihan pembayaran menggunakan redeem point ? Begitu saya cek ternyata point yang saya punya sudah cukup untuk redeem pembayaran hotel yang saya booking. Huaaaa,... kaget sekaligus happyyy. Sempat bingung sih, kok bisa ya ? saya ngapain ya kok bisa dapet point dari Traveloka gini ? ternyata karena selama ini saya slalu booking kamar hotel via aplikasi ini. Jadi setiap kita booking hotel kita akan dapet poin, nah kalau terkumpul lama-lama lumayan jugakan. Poin dari setiap hotel beda-beda, semakin mahal kamar hotel yang kita booking poinnya semakin besar. Jangan lupa bookingnya sign up dulu sebagai member, dan sign in setiap transaksinya. Oh iya, setelah cek situs traveloka ternyata pointnya bisa untuk redeem tiket pesawat juga loh. asyiikkan ^_^

Makanya tanpa pikir panjang saya redeem point yang saya punya untuk menginap di hotel 101 suryakancana Bogor, asyik banget niat booking dan bayar malah dapet gratis.



Ini sih bener-bener rejeki mamak-mamak yang pingin refreshing, allhamdulillah. Budget dari suami bisa buat beli lipensetipkan ya :))))

Ngomongin jalan-jalannya sih sebenarnya gak terlalu special, sempat bingung juga mau main ke mana di kota Bogor ini. Anak-anak malah sempat agak manyun karena kamar hotelnya gak sebesar kamar hotel yang biasa kami booking kalau sedang staycations. Padahal kalau lihat dari poinnya malah masih sisa loh untuk booking kamar yang lebih bagus, atau kalau poin kita kurang dengan harga perkamar bisa kita redeem plus tambah cash untuk kekurangannya, entah kenapa kemarin kok keukeuh pingin di 101 hotel ini. Saya pikir sama dengan hotel 101 yang di Bandung, ada pilihan family room, sayangnya kemarin kosong, untuk penambahan extra bed saja sudah habis. Sean malah yang biasanya semangat berenang, tumben kemarin gak mau. Katanya ramai banget kolam renangnya. Meskipun begitu, makna family timenya dapet donk. Moment seperti itu biasanya menjadi saat untuk saya dan hubby fokus dan memperhatikan kebutuhan bathin anak-anak kami. Banyak ngobrol, banyak bercanda bersama mereka.






Karena males macet-macetan kami pilih uyel-uyelan aja di hotel, niatnya malam hari mau keliling kota Bogor untuk cari tempat makan yang enak pun malah pilih dinner di restoran hotel. Untuk dinner buffet all you can eat di 101 Suryakancana harganya 150.000 per orang. Menunya banyak, tapi untuk dinner harusnya jangan all you can eat deh ya. Apa kabar diet donk ?? kalau cuma ambil salad dan buah kan terlalu mahal ah #Lol.









Meski kamar yang kami pilih kemarin tidak terlalu luas, tapi hotel ini cantik ... banyak spot kece untuk foto-foto. Pelayanannya juga ramah dan cepat. Kemarin sempat ada masalah dengan TV di kamar, channelnya gak bisa diganti. Kita telpon dan room servicenya buru-buru datang untuk setting ulang. Sigap,...keren !









Menu sarapannya juga melimpah dan enak-enak, bahkan menurut hubby saat breakfast malah lebih banyak pilihan menu di banding saat dinner. Waktu check in dan check out juga cepat. So far untuk pelayanan dan lain-lain tidak mengecewakan. Hotel cantik di kota Bogor nan romantis, ishhhh.... suka ^_^









Esok harinya setelah check out, sekalian cari oleh-oleh kita cari tempat makan siang. Penasaran sama Kedai Kita dengan pizza kayu bakarnya. Kedainya tidak terlalu jauh tapi karena gak tahu jalan berasa di bawa muter-muter sama nih aplikasi waze. Sempat mampir ke toko oleh-oleh sepanjang jalan kota Bogor, lupa nama jalannya. Tapi anak-anak gak mau asinan, talas bogor dan sejenisnya yang bertebaran sepanjang jalan itu. Disini mereka cuma pilih Roti unyil saja.

Udah lewat makan siang saat saya dan keluarga keliling nyari Kedai Kita, laparrrr banget judulnya, begitu sampai Kedai Kita agak lemes... antriannya panjang nian. Cuma gak punya daya juga untuk nyari tempat makan yang lain. Kadung jauh-jauh, kadung penasaran :)))





Untungnya Pizza kayu bakar dan Mie hot platenya enaak, jadi worth it lah ya. Ngantri, tapi makanannya tidak mengecewakan. Yang asyiknya lagi, tepat di sebrang dan tidak jauh dari Kedai Kita ada toko oleh-oleh yang memang saya cari. Pia Pie Bogor dan Klaper tart. Boroooonnggg......

Beli oleh-oleh sudah, perut juga sudah kenyang. Sean sempat minta ke kebun raya Bogor tapi Kakanya nggak mau. Alasannya karena sudah pernah, akhirnya adiknya mengalah. Pulang deh ke Bekasi.

Family vacation buat saya seperti men charge hubungan bersama suami dan anak-anak. Khususnya anak-anak sih, karena setiap hari aktifitas mereka seharian sudah begitu panjang di luar rumah. Sudah semakin besar, semakin sulit di ajak pergi bareng. Ngobrol dan makan bareng sama ayahnya saja biasanya hanya bisa dilakukan saat weekend. Staycation gini membuat kita dari bangun tidur sampai tidur lagi bareng-bareng. Makanya kami agendakan rutin untuk bepergian berempat meski hanya sekedar nonton bareng atau staycation. Setelah sejenak rehat menikmati semalam di kota Bogor, kami siap lagi menjalani aktifitas harian.

Bulan depan kita kemana lagi ni Kak ??

15 comments:

  1. Wih, asyiknya nginep gratis di hotel bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo booking di traveloka mbak :)

      Delete
  2. Wah, asik banget staycationnya. Jadi pengen juga hahaha... Aku kalau makan di hotel ga boleh enggak deh buat mencicipi salad. Menu wajib buatku. Karena kalau bikin sendiri ribet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama teh, meskipun buat sendiri jg gampang kok teh 😄

      Delete
  3. pizza kayu bakar yah, boleh dicatet ni kalo ke bogor.. belum pernah ke bogor soalnya wahahaha

    ReplyDelete
  4. wah asiknya....hotelnya cantik bgt

    ReplyDelete
  5. Mau juga ke sini lah kapan-kapan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeee..... hahaha booking sanalah di traveloka

      Delete
  6. Mbak Irma, itu butuh waktu berapa lama ngumpulin poin Travelokanya supaya bisa dapet hotel gratis gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung berapa sering kita booking hotelnya untuk ngumpulin pointnya mbak. Kemarin2 aku lumayan sering jd gak terlalu lama jg ngumpulin pointnya 😄

      Delete
  7. Asyiknya bisa nginap gratis di tempat yang kece. Ah... jadi pengen traveling lagi.

    ReplyDelete
  8. Ya ampuuun mak..lama ngga mampir ke sini! Kangeeeen...asyik bangeeet bisa dapet hotel gratis mba. Kereeen lagi hotelnya..pasti sekeluarga seneng main ke sini

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)