21/09/2017

Masker Wajah Alami Yang Tepat Digunakan Untuk Kulit Berminyak

Assallamuallaikum semuanya,...

Suka geer kalau ada yang bilang katanya kulit wajah saya mulus dan sehat, eaaaaa.... padahal gak mulus-mulus banget juga sih. Selain pake sun block, krim malam dan menggunakan kosmetik yang tepat. Untuk merawat kulit wajah pakai masker aja di rumah. Ke salon tuh hanya untuk potong rambut dan menipedi aja. Yuklah, kita rumpi-rumpi soal masker ya, siapa tahu ada yang ingin rajin pakai masker juga supaya kulit wajahnya lebih sehat.

Image by Google ( credit )

Teman-teman tahu nggak jika minyak pada wajah diproduksi oleh kelenjar sabnasea. Untuk beberapa orang, ada kelenjar yang terlalu aktif menghasilkan minyak sehingga membuat wajah menjadi berminyak dan mengkilat. Untungnya, kulit berminyak dapat diatasi dengan masker wajah alami. Ada cukup banyak masker wajah ini di situs jual beli online terpercaya, namun jika kamu ingin menggunakan masker dengan harga yang murah bisa loh kita bikin sendiri. Ada beberapa masker yang alami bagi si kulit berminyak.

Pertama, masker lumpur. Masker lumpur di duga dapat membersihkan pori serta menyerap kelebihan minyak yang berada di wajah. Tetapi, dokter biasanya memberikan saran untuk sesekali saja menggunakan masker yang satu ini karena dikhawatirkan dapat membuat kulit menjadi kering. Bila ingin membuat masker ini, kamu bisa mencampurkan lumpur seperti bentotit yang dapat ditemukan di toko online, tambahkan witch hazel dan aduk hingga merata. Oleskan masker ini di permukaan wajah dan diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Tambahkan juga beberapa tetes lemon agar bisa membantu mengontrol kelenjar minyak yang terlampau aktif dan berguna sebagai pengharum.


Masker wajah alami yang kedua adalah masker madu dan pisang. Masker wajah yang satu ini bisa membantu membuka pori-pori kemudian membersihkan noda, bahkan masker ini dapat mengurangi iritasi. Untuk membuatnya, kita bisa mencampur pisang yang sudah halus dengan madu dan kayu manis. Oleskan campuran masker ini pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit, bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Ketiga, lidah buaya. Lidah buaya dianggap dapat menyembuhkan atau mengobati luka sayatan dan luka bakar. Selain itu lidah buaya juga dinilai bisa mengatasi kulit berjerawat dan berminyak. Untuk membuat masker ini, kita bisa melakukan langkah mudah berikut:

Potong daging lidah buaya dan tekan sampai mengeluarkan cairan yang kental,
Cuci wajah dengan menggunakan air hangat. Fungsi dari pencucian wajah ini agar kotoran yang berada di dalam wajah hilang,
Oleskan cairan lidah buaya dengan merata ke wajah dan diamkan sampai kering, sesudah mengering, bilas wajah hingga bersih dan ulangi 3 hari sekali.

Keempat, yoghurt. Yoghurt diduga bisa menyerap kelebihan minyak yang berada di wajah, membuka pori wajah dan mengelupas kulit mati. Masker wajah ini dapat dibuat dengan mudah. kita hanya perlu menyiapkan yoghurt dan mengoleskannya ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 15 menit, dan bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

Selain menggunakan Masker wajah alami dan mengurangi minyak pada wajah, beberapa hal dibawah ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, berikut beberapa caranya, antara lain:

Kenakan tabir surya. Adanya paparan sinar matahari secara berlebihan akan memunculkan bercak di wajah serta mempercepat munculnya keriput sehingga membuat kulit menjadi lebih kusam, temen-temen bisa menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi. Membersihkan serta merawat kulit. Kulit wajah yang terlihat lebih cerah dan bersih harus dirawat setiap hari, oleh sebab itu rawat kulit dengan mencuci wajah paling tidak 2 kali dalam sehari di pagi dan malam hari agar membersihkan kotoran dan minyak di wajah,pergunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Orang yang memiliki kulit berminyak lebih baik menggunakan krim yang ringan. Konsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat juga harus rajin kita konsumsi. Saat beregenerasi, sel kulit lama meluruh serta digantikan dengan sel kulit yang baru. Konsumsi air mineral 8 gelas dan konsumsi sayuran.

Nah, jadi selamat merawat kulit wajah dan siap-siap kulit wajah kamu sehat dan semakin glowing *cmiiwww

4 comments:

  1. wah kok kayaknya seru kalau bisa bikin masker alami kayak gini. tapi aku orangnya malas pisan ngerawat wajaahhh ahh sedih.. TFS ya mak. aku catet dulu semoga suatu hari bisa dilaksanakan

    ReplyDelete
  2. Sering pake lidah buaya sih, soalnya gamapng yg nyari wkwkwk

    ReplyDelete
  3. wah bole juga tuh masker lumpurnya.. thanks infonya!

    ReplyDelete
  4. kulitmu tuh kinclong bangeeet dah mbaaaaa..seneeeng liatnyaaa

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)