31/10/2017

Dear Woman dari L.tru & Mice Cartoon

( koleksi foto @andiyaniachmad )

Di undang menghadiri acara fashion show salah satu brand favorite tentu saja menjadi pengalaman yang membahagiakan. Iya, tanggal 24 Oktober 2017 yang lalu saya berkesempatan hadir di acara fashion show label L.tru ( baca : eltru ) pada Jakarta Fashion Week di fashion tent Senayan city Jakarta. Selain menghadiri fashion show, saya sempat berkenalan juga dengan teman-teman dari Indonesia Hijab Blogger. Dress code hari itu bright colors, sempat galau sih karena koleksi pakaian saya dominan berwarna hitam atau monokrom. Akhirnya pilihan jatuh pada warna putih, peach dan krem muda. Setidaknya lebih bright dibanding outfit saya yang biasanya :))

( Dok pribadi )


Koleksi L.tru yang saya ingat sebelumnya banyak di dominasi warna monokrom, warna-warna soft dengan model simple, ringan tapi bergaya. Pada koleksinya kali ini, ada kejutan kecil yang membuat busana L.tru semakin bersinar.

" Create your own style, let it be unique for yourself and yet identifiable for others "
 - Anna Wintour

Bagi L.tru busana menjadi identitas seseorang. Berdasarkan filosofi tersebut, L.tru terinspirasi untuk menghadirkan koleksi terbaru yang lebih 'berbicara'. Ada 30 set koleksi pakaian yang ditampilkan pada pagelaran fashion show bertajuk Dear Woman, L tru X Mice Cartoon.

Yup, kali ini L tru menggandeng Mice Cartoon, label busana menggandeng seniman kartun, seperti apa jadinya ya ? " Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan darah baru kedalam nadi koleksi dan membuat L tru menangkap ide yg lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi pencinta mode khususnya busana muslim " jelas Aju Isni Karim selaku Board of Director PT Truwear Asa Link. Perusahaan tempat di mana L tru bernaung.

Nah seperti apa koleksi Ltru yang bergandengan dengan Mice Cartoon kali ini ?? 

( dok pribadi )

Bersenyawa dengan apa yang digambarkan Mice Cartoon tentang perempuan dalam kartunnya. Warna kuning khas Mice cartoon yang memberi kesan gembira, ramah dan artsy. Dipadukan dengan warna pop seperti pink, biru dan permainan warna monokrom khas dari L tru. Membuat koleksi L tru kali ini lebih tegas, cerah dan ceria. Maskulinitas khas Mice Cartoon mewujud dalam cropped neck ( penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja ). Diantara koleksi terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang vest blazer sampai busana tiga potong dengan siluet khas L tru yang longgar dipermanis aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekontruksi kemeja yang menurut saya keren banget, hingga detail kerah yang bergaya. Sentuhan Mice Cartoon bukan hanya ditampilkan secara tersirat, tapi dengan gamblang terlihat pada ilustrasi dibagian bawah celana panjang hingga detail pemanis  di pinggir busana berbahan linen,katun, poliester hingga semi wol yang menjadi bahan utama koleksi L tru kali ini.Ditambah sentuhan tas kepit tumpuk dan sepatu kulit model oxford bergaya rustic dengan warna-warna menyala membuat koleksi L tru semakin menarik dan unik. Meski lebih 'bright' untuk seseorang yang memilih outfit 'gak berani atau cari aman' dengan warna hitam atau warna kalem. Ltru dengan sentuhan Mice Cartoon menurut saya masih aman, modelnya tetap simple dan warna-warna terangnya tetap nyaman di mata, tidak dominan dan tidak berlebihan.

( foto @andiyaniachmad )

( foto @andiyaniachmad )

( foto @andiyaniachmad )

Selain memanjakan mata para pencinta mode busana muslim yang hadir pada pagelarannya kali ini, L tru menerbitkan komik khusus Mice Cartoon tentang potret perempuan dari kaca mata sang kartunis sebagai buah tangan menyaksikan peragaan ini.


Tujuan L tru memasukan essensi komik sebagai topik utama dalam segi irama, jiwa dan warna menciptakan gaya baru dalam berbusana, tanpa menghilangkan gaya personalnya yang tertanam kuat. Peragaan L tru membuat saya terpesona sejak awal hingga akhir. Barisan model yang menampilkan koleksi L tru yang unik membuat saya enggan beranjak untuk mengalihkan pandang. Melotot hingga runway kembali ditutup hahahaa, jatuh cinta pada koleksi terbaru dari Ltru. Terima kasih Indonesia Hijab Blogger, khususnya untuk Mbak Roswitha Jasin untuk kesempatannya diundang menyaksikan peragaan busana label sekeren L tru. 

10 comments:

  1. iyaa keren ya mbak, bahkan yg warna hitam pun ttp keren dengan detail di kerah.

    ReplyDelete
  2. Koleksinya bagus yaa. Sampe gak rela pas udahan. Blom puas ngeliatin baju2nya. :)

    ReplyDelete
  3. Tinggi tinggi semua yah modelnya, gak ada yang pendek :)

    ReplyDelete
  4. Mba Irma, thank u for coming yaa
    Kece semua koleksi Ltru yaa ^^

    ReplyDelete
  5. Walaupun warna-warnanya gonjreng semua, tapi tetep kece yaaa...

    ReplyDelete
  6. Suka pose dibagian akhir itu deh Mbak, btw Mba Irma pakai apa aja cocok banget

    ReplyDelete
  7. jilbab udah beneran jadi lifestyle sekarang yah mbak

    ReplyDelete
  8. kece-kece semua yah koleksinya L.tru x Mice Cartoon. Pengen semuaah

    ReplyDelete
  9. ery beautiful fashion and excellent outfits. it would be interesting to know when they go on sale

    ReplyDelete
  10. suka liat warna-warna bajunya. bener-bener bright tp tetap asyik

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)