23/12/2017

Go Mobile dari CIMB Niaga Forward


Jakarta hujan, tapi saya tetap semangat hadir di launching Go Mobile tanggal 29 November 2017 yang lalu di Ritz Carlton Pacific Jakarta.

Penasaran sih, seperti apa aplikasi mobile yang diluncurkan ulang oleh CIMB Niaga. Prepare berangkat 2-3 jam sebelumnya supaya kemacetan Jakarta tidak membuat saya terlambat hadir di acara. Dan, Yeaayyyy…. Hadir tepat waktu donk !



Datang ke venue acara saya langsung registrasi, dapet gelang dengan barcode supaya bisa ikut berbagai aktifitas di acara launching Go Mobile di dalam ballroom.

Masuk ke ruangan yang di dominasi warna merah dengan booth yang juga bernuansa merah langsung menyita perhatian saya. Banjir hadiah pun bikin saya dan teman-teman blogger lain semangat mengikuti berbagai aktifitas. Di booth terakhir kita bisa ikut memutar spin untuk dapat hadiah langsung. Ada 2 tiket aquarium Jakarta, koper exclusive, dll. Sampai hadiah doorprize berupa ipod shuffle. Alhamdulillah yang lagi suka ngopi dapat voucher starbucks pun sudah bahagia.




Bapak Tigor M Siahaan selaku CEO CIMB Niaga juga hadir memberikan welcoming speechnya. Ada talkshow dari ibu Lani sebagai Consumer Banking Director CIMB Niaga. Keriaan launching semakin bertambah oleh kehadiran Saykoji yang menambah semarak acara. Beberapa teman blogger terlihat menikmati musiknya dengan sedikit menggoyangkan badan. Lirik mbak Rere.


Sebenarnya apa sih Go Mobile itu ?? kok launchingnya meriah dan semarak sekali. Sepintas yang saya tahu applikasi Go Mobile adalah applikasi rekening ponsel yang di keluarkan oleh Bank CIMB niaga. Go Mobile pertama diluncurkan beberapa waktu lalu, dan saat ini diluncurkan ulang dengan fitur yang jauh lebih baik. Nah manfaatnya apa sih rekening ponsel ini untuk kita ??


Kelebihan rekening ponsel :
Kita bisa bertransaksi meski tanpa pergi ke ATM, kalau tidak ada ATM terdekat kita tetap bisa melakukan tarik tunai di gerai minimarket terdekat, seperti Indomart atau Alfamart yang sudah pasti tersebar diberbagai sudut negri ini ya kan :D

Rekening ponsel juga bisa membantu kita membayar berbagai tagihan, dari kartu kredit sampai premi asuransi. Caranya ya kita pakai fitur yang ada dalam aplikasi rekening ponsel tanpa harus ke ATM atau Bank. Kalau di rekening bank konvensional, saldo yang kita gunakan ada minimum yang harus disimpan nah di rekening ponsel kita bisa habiskan tanpa sisa untuk bertransaksi. Tapi,…gak sedih tuh saldonya kosong ??

Dengan rekening ponsel kita bisa berbelanja di merchant yang sudah bekerjasama. Rekening ponsel memudahkan kita untuk melakukan banyak transaksi perbankan dalam genggaman tangan. Belum lagi banyak promo-promo belanja lohhh ( jangan didengarkan bagian inih )huhuhuhu.

Ternyata rekening ponsel ini memiliki banyak kemudahan, saya yang notabene gak suka bawa uang cash, dan gak suka yang ribet-ribet seperti ngantri di ATM kayanya bakal lebih dimudahkan dengan rekening ponsel Go Mobile dari bank CIMB niaga.

Trus gimana caranya supaya kita punya rekening ponsel Go Mobile ??


Download Applikasi Go Mobile di Apple Store atau Android Play Store. Cari “ Go Mobile by CIMB Niaga “ dalam pencarian apple store/ play store android. Semua HP dengan OS android dan iOS (Apple) bisa digunakan untuk aplikasi ini. Untuk kenyamanan bertransaksi minimum gunakan OS yang compatible versi 4.4 android atau versi 8.0 untuk iOS Apple. Jangan lupa cek paket data internetnya sebelum mendownload aplikasi ini dan hp kita memiliki memori yang cukup. Setelah berhasil di download tinggal pelajari deh fitur-fitur yang sudah di perbaharui di Go Mobile. Download aplikasi ini free ya mantemans, alias gratis.

Fitur Utama Go Mobile :


- Informasi rekening, informasi saldo, mutasi rekening, bahkan kita bisa atur profile kita

- Transfer, bisa transfer ke rekening CIMB niaga sendiri, transfer ke Bank lain secara online, kliring atau transfer keluar negri.

- Pembelian, voucher isi ulang

- Pembayaran tagihan, dari tagihan kartu kredit, ponsel telpon, asuransi, dan lain-lain.

- Rekening Ponsel, informasi saldo. Buat kupon untuk setor tunai, tarik tunai atau pembelanjaan.

- Lokasi Bank, di aplikasi Go Mobile terdapat informasi lokasi ATM terdekat, lokasi cabang dan Digital Lounge CIMB Niaga terdekat.

- Satu perangkat, akses Go Mobile hanya dari satu perangkat terdaftar milik kita.

- Login bisa menggunakan sidik jari, yang suka lupa password atau PIN. Fitur ini membantu kita banget loh, tinggal sentuh ponselnya dan kita bisa bertransaksi dengan mudah tanpa khawatir lupa password lagi.

- Bisa daftar rekening ponsel secara online

- Kita bisa mengunduh atau email laporan rekening milik kita dan membagikan bukti transaksi melalui whatsapp, sms atau email.

Cara Pakai Applikasi Go Mobile :

Menggunakan User ID dan passcode :
Login pada aplikasi, masukkan User ID yang sudah di daftarkan. Masukkan passcode yang anda terima melalui sms dari 1418 pilih lanjut lalu pilih jenis transaksi yang diinginkan.

Menggunakan Touch ID/ sidik jari :
Pastikan sidik jari kita sudah terdaftar pada ponsel. Klik login, tempelkan jari pada sensor sidik jari di ponsel lalu pilih jenis transaksi yang diinginkan.

Amankah ??



Saya sempat berfikir, aman gak sih ?? kok kesannya gampang banget diintip ya ini rekening. Ternyata kuncinya samalah dengan rekening bank yang biasa, rahasiakan PIN. Jangan pernah berikan passcode kepada siapapun. Meskipun pada pasangan atau gebetan yaaa,… hoohoho. Setiap transaksi financial nanti kita akan diminta memasukkan 2 dari 6 angka Go Mobile PIN secara acak untuk konfirmasi, nah jaga kerahasiaan PIN Go Mobile milik kita. Jangan khawatir karena akses Go Mobile hanya bisa di akses dari perangkat yang terdaftar. 1 perangkat, 1 user ID dan 1 nomor ponsel.

Go Mobile jadi sahabat saya sekarang, rekening ponsel yang bisa diandalkan :)

14 comments:

  1. Keren yah fitur-fiturnya, canggih, dan aman lagi. Seneng deh dari dulu jadi nasabah CIMB Niaga. 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini rek ponsel pertamaku mas.... dan terbantu bangett

      Delete
  2. Eh, aku punya rekening ponsel juga loh, trus buru2 download ngecek

    ReplyDelete
  3. Fitur login sidik jarinya keren, nih. Jadi lebih aman dan nyaman, ya, Irma. Menarik nih fitur go mobilenya.

    ReplyDelete
  4. Jadi, kapan mau nyoba transfer 1 juta ke rekening aku pakai go mobile, kak? Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. 10 ribu aja gimanah ? Buat beli cilok :)))

      Delete
  5. wah ini mah bener2 mempermudah kita ya mba, buat transfer2, bayar2 tagihan dan lain sebagainya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahhh.... mempermudah bgt ini mah

      Delete
  6. halo mba irma... sy follow ya... dtnggu follow backny...
    kangen ngeblog ih... buat cboxnya dong mba... hehe...

    ReplyDelete
  7. Wah canggih banget ya, sanagt mempermudah sekali..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)