22/03/2017

Gerakan Buku Untuk Indonesia



Jika untuk seorang Bapak Andy F Noya, duta baca sekaligus presenter " Kick Andy " buku memiliki kekuatan dahsyat dan menumpuhkan keyakinan juga kepercayaan dirinya ketika masa-masa kanak-kanaknya yang lumayan sulit sehingga menginspirasi beliau membagikan sebuah buku di setiap episode acaranya, berharap menularkan semangat membaca kepada banyak orang. Maka untuk saya pribadi, buku menjadi sebuah harapan di suatu waktu tepatnya beberapa tahun yang lalu.

Ketakutan, kesedihan dan berbagai macam pertanyaan sekaligus keengganan berdiskusi dengan banyak orang membuat saya memilih mencari jawaban dan harapan pada buku-buku. Vonis kanker membuat saya hilang kendali terhadap hidup saya, saya butuh banyak jawaban untuk segala macam pertanyaan tentang penyakit yang saya derita... saya butuh harapan dan banyak jendela untuk melihat banyak kemungkinan dari kondisi yang saya alami. Dan saya menemukan banyak harapan dan kekuatan pada buku-buku. Buku menemani sebagian perjuangan untuk sembuh dan keyakinan saya menemukan harapan kembali. Buku menguatkan sekaligus menyembuhkan hati saya saat itu.

03/03/2017

Find Out Coffee, kedai kopi asyik di Harapan Indah

 " Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yg kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tidak bisa kamu sembunyikan " 
Filosofi Kopi - Dee

Me time ala saya selain nonton film, dan ngeblog ... ya ketemu dengan sahabat. Sekedar ngobrol, makan siang atau ngopi bareng. Sebagai ibu dan istri yang notabene kerjaannya ngurusin keluarga, anter jemput anak dan segala tetek bengek berjudul riweuh ngurus ini itu, me time seperti bonus dan hiburan di kala hati lelah #weewwww


Entah sejak kapan, ngopi dan ngumpul dengan sahabat menjadi salah satu agenda rutin saya setahun belakangan. Berawal dari rutinitas harian yang sama, sesama tukang anter jemput anak, sesama penyuka kopi ( saya masih amatir sih ), sesama ibuk-ibuk tsakep kata suaminya masing-masing, jadilah salah satu agenda rutin saya dan 3 orang sahabat ya ngopi dan menjelajah tempat ngopi di,... seputaran rumah ajah hahaha, yang bisa ditempuh 15 sampai 30 menit dengan nyetir sendiri. Karena meet up ala saya dan teman-teman adalah di sela waktu menunggu anak-anak sekolah.