21/01/2019

TIPS BAD MOOD JADI HAPPY MOOD ALA IRMA SENJA

Assalamualaikum sahabat blogger,.... Hai, hai apa kabar semua??
Pagi ini saya bisa duduk santai didepan laptop lagi, menikmati secangkir teh hijau hangat dan camilan. Rumah sudah sepi karena Hubby dan Sean sudah kembali beraktifitas kekantor dan kesekolah. Kembali kerutinitas biasanya setelah mengakhiri dan mengawali tahun ini dengan beberapa kejadian yang lumayan menguji kesabaran dan ketenangan. Subhanallah, Sean harus kembali dioperasi kurang lebih dua atau tiga minggu yang lalu. Tidak bisa dipungkiri kejadian berturut-turut ini membuat saya harus berulangkali menarik nafas dalam, khawatir, sedih, takut bercampur menjadi satu. Bener deh, Kalau anak yang sakit rasanya lebih campur aduk. Cemasnya lebih double dibanding ketika kita sakit. Rasa lelah juga sepertinya mempengaruhi mood saya banget, karena sejak Mpok meninggal sebulan lalu praktis saya mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri. Duhh,... mengakhiri tahun 2018 dengan barisan ujian dari Alloh, semoga tahun ini semua lebih baik, lebih sehat dan lebih berkah. Aamiin.

BAHAGIA,...Harus !
Saat ini allhamdulillah semua terlewati, berbagai cara mengembalikin mood telah saya lakukan :)) ... Karena kejadian yang berturut-turut itu, mood dan perasaan gak karuan saya memang lumayan ngedrop banget. Nah mood atau perasaan bahagia, positif dan tenang dari seorang ibu dan istri itu penting loh. Karena akan mempengaruhi mood seluruh keluarga, kebayang gak ibu-ibunya suntuk dan ngomel terus ?? Kita harus bahagia dan punya perasaan yang positif supaya punya energi untuk membahagiakan orang-orang yang kita kasihi. 
Ini beberapa tips ala saya untuk mengembalikan mood setelah perasaan lelah atau melewati hal yang kurang menyenangkan ;)

- Sadari kita lelah, suntuk atau cape. Gak usahlah pura-pura baik-baik saja terus tapi muka merengut dan uring-uringan sepanjang waktu.
- Nomer satu dan utama Kalau udah lelah jiwa dan raga, biasanya yang bikin tenang adalah perbanyak ibadah. Buat saya pribadi, sholat dan curhat sama Allah itu salah satu therapi yang gak ada duanya. 

Pergi ke kajian, salah satu cara mengembalikan badmood jadi lebih bersyukur.

Datang ke pengajian juga nolong banget untuk mengingatkan kita pada Pemilik Segalanya. Datang ke kajian akan mengingatkan kita tentang makna bersyukur, bahwa segala sesuatunya sudah ada yang mengatur. Hati biasanya akan tenang dan kembali lega, kenapa harus berlama-lama bete dan lelah, kalau hidup adalah anugerahkan ?? rasa syukur akan membantu kita menemukan kembali harapan dan keyakinan. 
- Keluarkan unek-unek ( kalau punya unek-unek ), atau bicaralah ... entah dengan orang terdekat seperti pasangan, orang tua, atau sahabat. Yang bisa diajak bicara dan bisa mendengarkan kita dengan bijak. Nulis diary atau blog seperti yang sedang saya lakukan juga melegakan. Sebenarnya kita butuh ruang untuk mengeluarkan beban perasaan atau kekhawatiran dll, jika sudah diungkapkan biasanya dapat ataupun tidak solusi itu sudah cukup melegakan. Merasa didengarkan juga theraphy loh, jadi kalau ada yang curhat setidaknya dengarkan dengan telinga dan hati yaa :)

Bicara ! kadang sekedar mengeluarkan unek-unek itu melegakan...
- Olah raga juga bikin kita lebih bersemangat, dan mood membaik loh ( tapi kukadang malas *_* )
- Bertemu sahabat dan ngopi, bukan perkara kopinya sebenarnya tapi bertemu orang-orang yang membuat kita nyaman. Saya punya beberapa orang sahabat yang bersama mereka saya bisa lupa segala perasaan gak enak. Tertawa,... mereka yang slalu membuat kita tertawa ketika kita membutuhkannya adalah sebaik-baiknya sahabat *cmiiww.

Kopi dan bicara hati ...
-  Lakukan perawatan, entah kesalon atau spa. Manjakan diri, berikan bonus untuk diri sendiri... Kalau tubuh kita fresh, semakin percaya diri, trus mood happy lagi deh. 
- Jalan-jalan, kunjungi tempat liburan atau tempat wisata yang ingin kamu datangi. Atau jalan-jalan ke tempat favorite, ajak orang terkasih atau pergi sendirian juga seru sekalian jalan-jalan kedalam diri
- Yang terakhir dan paling ampuh, belanja atau shopping ! :)) shopping yang bak menguras budget lainnya yaaaa. Kalau rempong soal waktu atau malas keluar rumah, shoping masih bisa dilakukan di rumah kok. menikmati mood yang ogah-ogahan, searching produk-produk lucu, buat ibu-ibu sih gak jauh dari segala macam  peralatan rumah tangga, iyakaaannn ??? mau beli panci, aneka pernik-pernik lucu buat di rumah sampai furniture semua ada. Kalau saya lebih jatuh cinta sama aneka  promo bulan ini, dan kalau bukan fashion ya kosmetik atau skincare yang ampuh membuat mood yang jatuh kembali tumbuh :)))

Mood booster kala badmood mendera :))

Kemarin untuk membangkitkan mood yang sedang luluh lantak ini ternyata sembuh hanya dengan beberapa lipstik seharga 170 rebuan yang sedang promo, lalu bisa dibeli cuma dengan 20 rebu perak saja. Bayangin gimana ku gak bahagia hahahah. Belanjanya di mana ?? yaa di Shopee, gegara diracunin sama kaka Tazkia Senja yang dikit-dikit belanja, trus... dia bilang " Di Shopee aja Bu, ada gratis ongkir, atau di Shopee aja bu... ada promo bulan ini, murah-murah deh "
Jaman sekarang ketika semua hal menjadi lebih praktis, ngapain cari yang ribetkan ya. Sejak kenalan Dengan ecommerce yang satu ini, semua hal menjadi lebih praktis sih. Butuh apapun kayanya semua ada di  Shopee.  Gimana gak keasyikan belanja di Shopee, kalau setiap hari ada Flash sale. Promo gratis ongkir, cashback, dan lain-lain. Nggak usah khawatir belanjaan kita gak dikirim, karena shopee akan melakukan pembayaran pada aneka tenant penjual setelah barang yang kita order mereka kirim. Jadi belanja online gak pake cemas judulnya ;)
Nih, lipstick seharga 170 ribuan yang jadi 20 rebuan karena promo di Shopee, hohoho.... lumayan ok kok lipstick dan lipbalm nya. Beli deh yang banyak trus bagi-bagi, biar bahagianya menular.
Sebagian belanjaan di Shopee, oke mood ku membaik :))))

Nah lipstiknya, warnanya bagus deh...tahan lama, kujadi pingin borong semua variant warnanya nih ^_^

Jadi persoalan bad mood ?? ishhh itu bukan persoalan... Tidak ada yang tidak bisa diatasi dalam hidup ini selama kita mau berusaha mengubahnya. Jadi Kalau lagi suntuk, bete, kesel, cape... cobaaa, cari apa yang akan membantumu menemukan kembali kegembiraan.

2 comments:

  1. Shopping emang bikin badmood jadi happymood mak, hihi. Bawaannya seneng aja ya kalau shopping. Sehat terus yaaa mak Geulis, suami dan anak - anaknya juga.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)