27/04/2019

#UninstalKhawatir Kamu Bersama GOJEK

Hai sahabat blogger,…

Apa kabar ?? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan selalu ya. Amiin.
Lagi sibuk apa teman-teman ?? Kalau saya, sibuk wara-wiri menemani Sean. Antar jemput sekolah, les, sampai nemenin dia jalan ke mall sampai nonton di bioskop. Bisa dibilang saya ibu merangkap sopir pribadinya, hohoho, yang dengan setia dan ikhlas menemani dia ke mana pun. Cukup dibayar dengan senyum dan cinta dari anak kesayangan sudah bahagia.

Terbiasa ke mana-mana bawa kendaraan sendiri, membuat saya tidak terlalu akrab dengan kendaraan umum. Setelah menikah dan tinggal di Bekasi (sebelum nikah, ya, anak daerah), bisa dibilang hampir enggak pernah naik kendaraan umum. Naik KRL, kayanya belum sampai 10 kali sepuluh tahun terakhir ini. Itu pun ya rame-rame bersama teman atau saudara kalau mau menjelajah Thamcyt #Lol. Naik bus kota ? belum pernah hahaha, kecuali bus pariwisata untuk acara piknik. Jadi sejujurnya kalau berkegiatan menggunakan moda transportasi umum bisa dibilang saya tidak terlalu familiar. Aku penakut soalnya, dan suami posesif #eh

Satu atau dua tahun belakangan, traffic lalu lintas semakin menyebalkan dan membuat stres. Padahal saat itu saya diharuskan untuk aktif menghadiri event atau acara komunitas, dengan venue acara yang kadangkala saya enggak tahu di mana. Untuk yang berdomisili di Bekasi, menghadiri acara di Jakarta tentu saja butuh effort yang lumayan, ya kannn. :)


Acaranya dua jam, tapi perjalanannya Pulang-Pergi bisa sampai 5 jam. Antara capek menyetir sendiri, berantem sama macet yang kadangkala enggak masuk akal, sampai rempong nyari alamat dan parkiran. Duhhh, saya pernah mengalami banget situasi ini. Acaranya 2 jam, tapi perginya bisa seharian. Biasanya saya cari teman untuk datang ke event atau kerjaan, untuk menemani sekaligus jadi navigator atau gantian nyetir (lirik soulmate saya). Tapi, ya enggak melulu juga ada teman yang bisa kita ajak janjian berangkat bareng, kan? hikkssss….

Sampai akhirnya, saya berkenalan dengan GOJEK. Tapi, itu saja enggak langsung jatuh cinta sama transportasi online ini. PDKT-nya lumayan lama. Memberanikan diri dulu. Khawatirnya itu, lho... Khawatir kalau misalnya di jalan ada tindakan kriminal yang tentunya kita enggak tahu kan, atau kalau harus bepergian sendiri di malam hari, misalnya.

Tapi itu dulu, masa lalu … Sekarang kalau harus menghadiri acara atau ada pekerjaan ke penjuru Jakarta sekali pun, selama ijin keluar didapat dari Pak Suami, sudah nggak mikir lagi soal cape nyetir, enggak tahu alamat atau khawatir naik transportasi online. Karena jadi sopir cukuplah anter jemput Sean saja. Untuk keluar Bekasi, apalagi menjelajah belantara Jakarta dan sekitarnya kupilih GOJEK ajah. Aman, enggak pake khawatir, enggak pusing nyari parkir :D

Buat yang masih khawatir naik transportasi online, kalian bakal lebih tenang sekarang. GOJEK memikirkan banget kekhawatiran kita, terus berusaha meningkatkan kualitas dan berusaha memberikan pelayanan terbaiknya untuk mitra dan pengguna layanannya. Sekarang GOJEK menghadirkan fitur keamanan dan juga memperkenalkan proses rekrutmen yang ketat, pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs dan pembekalan edukasi kepada mitra driver.

Ada beberapa fitur yang akan membuat kita semakin tenang menggunakan jasa transportasi online GOJEK.

Tombol Darurat




Tombol Darurat merupakan fitur yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. GOJEK menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk. Tombol darurat ini akan langsung terhubung pada unit darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam dalam seminggu. Fitur Tombol Darurat ini sudah tersedia untuk layanan GO-CAR, yeeaaa…. Aku pengguna GO-CAR soalnya. Semoga layanan ini bisa segera diakses untuk layanan GO-RIDE juga ya. Semoga sih fitur ini tidak akan pernah kita gunakan ya mantemans. Jangan sampai ada kejadian darurat yang harus kita alami dan memaksa kita menekan tombol ini ;)

Bagikan Perjalanan




Nah, fitur bagikan perjalanan ini memungkinkan kita untuk membagikan tautan kepada keluarga melalui Whatsapp, LINE, sms atau aplikasi pesan lainnya. Jadi keluarga akan tahu informasi, lokasi saya atau lokasi kita di mana. Informasi pengendara atau driver, nomor, jenis kendaraan dan nomor pemesanan, juga live location. Gak usah rempong seperti yang pernah saya lakukan. Sekarang sudah ada fitur bagikan perjalanan, tinggal bagikan saja. Fiuuhh, lebih tenang ya !

Driver Jempolan



Pernah ketemu driver yang nyebelin? saya sih enggak pernah, hahaha, karena selalu dipertemukan dengan driver yang sopan dan baik-baik. Mungkin karena GOJEK sudah mempersiapkan para drivernya dengan pelatihan, proses perekrutan yang ketat, dan menyeleksi driver-driver pilihan.

Para driver itu bahkan mendapat pelatihan dari program yang diinisiasi oleh Duta keselamatan berkendara, Rifat Sungkar, lho. Dalam jangka waktu 4 tahun ini, sudah lebih dari 300 ribu mitra pengendara sudah bergabung dalam program pelatihan Rifat Drive Labs. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver di 20 kota di Indonesia.

GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan kepada penumpang.

Ada juga workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver lewat Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan kepada mitra driver yang telah memberikan layanan prima dan berkontribusi kepada masyarakat, bernama Driver Jempolan. Penghargaan yang disematkan berupa pin pada jaket GOJEK mereka diberikan untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya.

Asuransi GO-RIDE


Untuk pengguna GO-RIDE, kalian bakal lebih tenang juga nih. Untuk memberikan rasa aman, GOJEK memastikan penumpang terlindungi selama dalam perjalanannya. Asuransi GO-RIDE ini otomatis aktif untuk seluruh Indonesia. Dari mulai kamu dijemput hingga sampai tujuan. Kalau pun terjadi pencurian atau kecelakaan saat perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital. Tapi semoga kita semua aman selama di perjalanan ya.

Merasa khawatir sebenarnya memang manusiawi kan ya, tapi kalau sudah dapat kepastian layanan sebaik ini, terus terang saya jadi lebih tenang nih. Makanya sekarang saya memilih untuk #UninstalKhawatir karena perjalanan menggunakan GOJEK, entah GO-CAR atau GO-RIDE semakin aman dan nyaman.

Oh iya, untuk teman-teman yang belum kenal GOJEK, yuks, download applikasinya. Untuk yang sudah download, jangan lupa update aplikasinya untuk tahu fitur terbaru dari GOJEK di atas, ya. Yuk, udah waktunya pakai GOJEK!

11 comments:

  1. wah sudah aku uninstall juga mbaa kuatirnya :D

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. gojek memang sangat menolong kita dari kekhawatiran selama perjalanan
    jadi nyaman kalau memang butuh transportasi umum

    ReplyDelete
  4. hal yang kupastiin ketika mau traveling blusuk di Indonesia adalah "apakah di sana ada gojek?"

    ReplyDelete
  5. Pertanyaan saya,apakah share lokasi itu musti harus ada aplikasi gojek atau langsung terkoneksi dgn Google map.?

    ReplyDelete
  6. Klo aku antara aku suka petualangan dan suami happy punya istri bisa ke mana2 sendiri, dia ga perlu antar, ada Gojek makin2 deh "Udah sana naik Gojek ajah"
    Ga kawatir apa istri dibawa kabur Gojek #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.... dia cena watak istrinya ituhhh :))

      Delete
  7. Salam kunjungan dan follow ya :)

    ReplyDelete
  8. Saya juga sering orderankan istri Go-Ride dikala saya tidak bisa menjemput istri. Bagi saya, pakai driver ojek online itu lebih aman dan nyaman, selain drivernya memang dituntut untuk sopan, juga ada asuransinya itu loh. meskipun kita sendiri tidak berharap terjadi kecelakaan juga.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)