18/10/2019

VR tanda cinta untuk suami

Bulan ini tepat ulang tahun pernikahan saya dan suami yang ke 20 tahun. Uwoooow... saya takjub sejujurnya pada diri sendiri, eh sama suami saya sih hahaha. Karena kesabaran dan kasih sayangnyalah pernikahan kami berjalan hingga saat ini. Dua puluh tahun jelas bukan waktu yang sebentar.  Dan saya bersyukur untuk semua hal yang kami miliki dan kami lewati selama ini.

Pasutri yang sudah 20 tahun bersama.... ;)

Tapi kalau ngomongin 20 tahun perjalanan pernikahan, pasti nggak bicara indah-indahnya saja. Asam manis, pahit getir pasti ada. Tapi kunci pernikahan awet itu ternyata bukan hanya persoalan cinta saja loh buibuk. Tapi banyak aspek yang melengkapinya. Intinya gimana dua orang dengan dua kepala yang berbeda berusaha saling memahami dan berusaha terus untuk saling melengkapi, dan berusaha untuk membahagiakan satu sama lain.

Nah ngomongin membahagiakan suami, Klinik Amaryllis ternyata menawarkan treatment yang salah satu tujuannya merawat kebahagiaan pasangan suami dan istri loh.


Apa sih kok ada treatment untuk merawat hubungan suami istri ??


Buibuk, siapa yang sudah memasuki usia jelang 40 tahun ? lalu usia pernikahan sudah lumayan panjang. Seiring berjalannya waktu dan usia, apalagi setelah berkali-kali melahirkan atau sudah memasuki masa menopause. faktor-faktor tersebut bisa membuat berkurangnya produksi kolagen di dalam vagina loh. Akibatnya ? ya kekencangan berkurang dan kondisi vagina mengendur.

Kalau sudah begitu, suami yang pengertian sih mungkin tidak akan menjadikan masalah. Tapi sebagai istri hal tersebut bisa membuat kita kurang pedekan ya. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kembali vagina, salah satunya rutin senam kegel, yang agak ekstrem mungkin dengan operasi. Atau Laser vagina, seperti yang ditawarkan klinik Amaryllis.

APA ITU LASER VAGINA ? 
Laser vagina adalah proses penghantaran panas dari teknologi laser kedalam seluruh dinding vagina, yang akan merangsang pembentukan kolagen pada dinding vagina sehingga vagina menjadi lebih kencang dan lebih sehat.

INDIKASI DILAKUKANNYA LASER VAGINA :
- Vagina terasa kendur
- Vagina kering / nier saat bersenggama
- Tidak dapat menahan buang air kecil
- Penurunan fungsi seksual

Yang pernah melahirkan, atau KB spiral atau ke Obgyn pasti familiar dengan ranjang panas ini yaa ;))

PROSEDUR LASER VAGINA :
- Sebelum laser vagina dilakukan, kita akan berkonsultasi dulu dengen dokter/obgyn. Dokter akan menilai dinding vagina dan serviks. Pap smear juga mungkin dilakukan untuk pasien yang maksimal 2 tahun belum melakukannya. Dokter juga akan melakukan USG. Semua dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi vagina dan serviks dalam kondisi sehat.
- Pasien juga akan diperiksa kekuatan otot vagina dengan perineometer untuk evaluasi keberhasilan terapi laser.
- Setelah pemeriksaan selesai, suster akan mengoleskan sejenis jelly untuk anastesi area luar vagina. Setelah itu menunggu sampai 15 menit, baru laser vagina dilakukan. Proses lasernya hanya 10 menit, ada sedikit rasa tidak nyaman sih, tapi rasanya masih bisa ditawarlah ya.
- Setelah tindakan, kita langsung bisa melakukan aktifitas seperti biasa kok. Tapi kita disarankan untuk tidak berhubungan seksual selama 3-5 harı setelah laser.

Bersama Dokter Nina, yang MashaAlloh... bikin pasien jadi santai dan nyaman. Thank you dokter :)

Karena vagina kita seolah dikuras, dibenerin...jadi mungkin ada bagian dalam atau entahlah apa yang luruh dan keluar berupa cairan. sampai 4 harı sesudah tindakan, saya harus menggunakan pembalut karena vagina mengeluarkan cairan. Tapi Dokter Nina bilang, itu biasa sebagai reaksi normal dari laser vagina. Jadi tidak perlu cemas ;). Seperti pada laser wajah, setelahnya ada downtime tuh, dimana wajah biasanya agak sedikit menggelap..tapi setelahnya cliing dan semakin glowing. Nah pada laser vagina juga begitu.

AMANKAH ?? 
Terapi laser vagina sudah mendapat persetujuan penggunaannya oleh US Food & Drug Administration pada tahun 2014. Dan sampai saat ini belum ada komplikasi selama dan setelah tindakan laser vagina. Jadi jawabannya, Insyaallah AMAN.

Terus idealnya laser vagina ini dilakukan berama kali, apakah cukup sekali saja atau gimana ? Iyes... menurut dokter Nina, idealnya sebulan sekali selama 3 bulan berturut-turut. Selanjutnya bisa diluant 3 - 12 bulan sesuai denna kondisi dan kebutuhan pasien.

KENAPA HARUS DI KLINIK AMARYLLIS ? 
Jawabannya menurut saya simple sih,... Karena klinik Amaryllis didukung oleh dokter specialist kebidanan dan kandungan yang berpengalaman dibidang rekonsrtruksi vagina.
Terus terang awalnya saya juga ragu, takut ... bukan prosedurnya sih tapi lebih ke aman nggak ya ? ada efeknya nggak ya ? trus siapa yang akan melakukannya ?

Tapi begitu mendapat penjelasan langsung dari Dokter Nina, seorang dokter kandungan berpengalaman. Lalu beliau sendiri yang akan mengerjakannya. Saya tenang, dan semakin nyaman karena Dokter Nina kooperatif sekali, enak ketika berkonsultasi. Yang awalnya tegang dan malu, malah jadi santai dan nyaman aja.

TERUS EFEKNYA SETELAH LASER VAGINA ???
Duh malu bilangnya *LOL,... nah harusnya yang ditanya suamiku donk ya. Jadi setelah masa downtime 5 hari. Malam pertama terjadi lagi... berasa mengulang malam pertama 20 tahun lalu hahaha :))). Blio bilang lebih indah katanya, jadi pingin cepat-cepat pulang terus dari kantor. Eaaaaaaaa :p

Efek VR adalah, senyum terus hahahah... :p

Buat saya pribadi, satu kali tindakan laser vagina saja sudah terasa perbedaannya. Dan perbedaannya tentu saja sesuatu yang lebih bikin pede donk yaa. Nggak nyesel deh melakukan treatment ini.

Tindakannya untuk yang tidak biasa berkaitan dengan medis, memang agak mendebarkan sih. Kalau aku secara personal tidak terlaulu sakit kok, agak risih mungkin tapi dokternya baikkk...jadi nyaman aja. Dan hasilnya worth it kok. Jadi untuk yang memungkinkan melakukan VR, ayo lakukan sebagai bukti cinta untuk suami :)

BIAYANYA ??
Untuk biaya VR ( vagina rejuvenation ) atau laser vagina memang agak sedikit mahal ya, 3 juta rupiah untuk satu kali tindakan laser vagina. Meskipun jika dibandingkan dengan klinik lainnya, klinik Amaryllis lebih ekonomis loh Mak.

Untuk lebih lengkapnya, teman-teman bisa kontak langsung kliniknya untuk cari informasi juga boleh kok :)

Klinik Amaryllis
Emerald Commercial
Blok UA No. 31
jalon boulevard selatan
Summarecon Bekasi
Marga Mulya Bekasi Utara

IG : Amaryllis.clinic
Telp. 021 8945 2565
CS. 0821 3307 1177



1 comment:

  1. Cmwwiittt..
    Ehh.. Happy anniversary yaa mak.. Semoga selalu bahagia & penuh berkah aamiin..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)