01/01/2020

Hotel Crowne Plaza Bandung, Braga dan pendar matamu.

Apa kabar Braga ?

Aroma kopi yang memikat, lampu jalanan yang berlomba saling mencuri perhatian. Lalu lalang mereka yang membeli suasana berharap bahagia. Bangunan tua yang dibiarkan, dipercantik, diabadikan. Pendar matamu yang kutemui malam itu, seolah mengunci segala hal yang tercipta disana. Mengikat memori, menghangatkan hati.


Akhhhh,... bahkan sekedar membayangkan malam disepanjang Braga sudah mencium aroma malam itu. Menyusuri trotoar yang sepanjangnya riuh tawa. Menerka-nerka apa yang mereka rasakan ? mungkinkah mereka sejatuh cinta aku pada Paris Van Java ? Sehangat perasaanku ketika memasuki kotanya, seolah banyak kupu-kupu yang berlomba menggelitik ingatan tentang banyaknya kenangan di kota itu. 

Braga, salah satunya...




Malam itu secangkir kopi susu, brownies yang lumber dimulut dan hangatnya obrolan kita terkunci dalam ingatan. Kedai itu hiruk pikuk, kedai dengan venue bangunan lama itu ternyata menarik banyak kalangan untuk menikmati kopi, bakery dan riuhnya suasana. Kedai kopi Djawa salah satu kedai kopi di Braga yang kukunjungi malam itu.

Ada yang menarik disana,  ketika kita harus berbagi meja dengan pengunjung lain.



" Ini uniknya, mungkin supaya kita menghangatkan kembali silaturahmi yang belakangan langka tergerus gadget dan smartphone, hingga kita menjadi mahluk yang asyik sendiri. Enggan berbasa basi dengan orang lain " Ini assyiik... bisikku, meskipun tetap terasa asing dan tidak biasa berbagi meja dengan orang asing/pengunjung lain. Mungkin karena suasana sedang ramai, atau entahlah.

Kerlip lampu sepanjang Braga membuatku lupa, pada lelah letih tubuhku yang harus menyetir sendiri dari bekasi menuju Bandung. Sepanjang hari menikmati Bandung, hingga menghabiskan malam di sepanjang braga. 

Malam sudah lumayan larut ketika aku menuju tempat menginap. Tidak jauh, bahkan berjalan kaki pun memungkinkan untuk ditempuh. Hanya beberapa ratus meter saja.






Hotel Crowne Plaza Bandung. Hotel yang menurutku lengkap banget fasilitas kamarnya, selain fasilitas standar kamar sebuah hotel. Kamar Hotel Crowne plaza juga dilengkapi piyama mandi, hair dryer, setrika sampai timbangan. Padahal kamar yang kupilih bukan suite loh. Tempat tidur yang luas, langit-langit kamar yang tinggi, penerangan yang oemji romantic dan hangat. Sarapan yang memiliki banyak pilihan menu. Para staf yang juga ramah dan helpfull. Room service tersedia 24 jam, terdapat 4 restoran, 2 diantaranya dengan bar. Fasilitas hotel lainnya adalah infinity pool, pusat kebugaran yg 24 jam, spa, business centre, ruang pertemuan sampai valet. Hotel Crowne plaza Bandung, membuat semalam disana terasa begitu singkat.



Memandang keluar jendela dari kamar hotel crowne plaza, pemandangan Bandung kota terhampar luas. Hotel dengan bangunan kaca ini membuatku ingin kembali. Menikmati kenyamanan hotelnya, menikmati Braga dimalam hari bersama secangkir kopi dan nyanyian pengamen jalanan yang menyanyikan lagu-lagu cinta, sekaligus menikmati kehangatan pendar matamu yang memenjara superti malam itu.

HOTEL CROWNE PLAZA BANDUNG
Alamat : Jl. Lembong No.19, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Telepon: (022) 30002500





No comments:

Post a Comment

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)