12/06/2020

VIU Aplikasi Nonton Drama Korea yang Mudah dan Nyaman

Berawal karena putri sulung saya yang pencinta semua hal tentang korea, dari makanan, sejarah, musik, film bahkan sampai ikut kursus bahasa korea di balai bahasa salah satu UN di bandung disela waktu kuliahnya. Akhirnya ibunya ketularan juga, yang awalnya cuma ngintip-ngintip ketika anaknya nonton, lama-lama ikutan hobi nonton dan keranjingan.

Dua atau tiga bulan kebelakang, ketika kita dipaksa harus diam dirumah saja. Nonton film atau drama korea bahkan jadi semacam refreshing dan hiburan yang lumayan berhasil mengatasi kejenuhan.



Oh ya, saya biasanya menonton drama korea di aplikasi VIU karena langganan VIU mudah dan nyaman. Dibawah ini beberapa film dan drama korea yang menurut saya bagus dan banyak digemari para pencinta tontonan Asia. Siapa tahu teman-teman butuh rekomendasi tontotan korea yang keren ;)

1. Parasite 

Kalau sebelumnya lebih suka nonton serial drama korea, film parasite menambah pemahaman bahwa film korea juga ternyata bagus. Film peraih banyak piala oscar ini memang keren, tentang isu kesenjangan sosial yang kental terjadi di Korea.

2. Kim ji young, born 1982


Film yang menceritakan seorang wanita yang kehilangan jati diri dan identitasnya karena rutinitas. Belum lagi tekanan dari lingkungan dan sistem patriarki yang menekan segala aspirasinya. Filmnya bagus...mencerahkan.

3. Sky Castle 

Kalau ini tentang drama kehidupan orang tua kalangan menengah ke atas, menghadapi anak-anak dengan segala problematikanya. Tentang betapa pentingnya menjadi org tua yang baik dan 'benar' . Drama korea ini membuat saya banyak belajar sih, bagaimana menghadapi kedua anak saya yang juga sudah remaja. 
4. Hotel del Luna 

Nonton drama ini, saya yang tipikal realistis jadi bolak balik mikir. Ini sih asli drama fiktif banget, karena gimana ceritanya ke alam baka naik bus atau limosin hahaha. Ngayal banget, tapi sangat menghibur ;)

5. The world of marriage couple 

Drama yang baru saja tayang di episode akhir ini memang sedang populer, selain jalan ceritanya bagus dan lumayan menguras emosi. Banyak buibuk ikutan baper. Drama tentang kehidupan pernikahan yang realistis dan banyak terjadi dengan segala intriknya, perselingkuhan dll. Satu-satunya drama yang belum habis saya tonton. Keburu cape hati soalnya *Lol

Lima judul diatas hanya sedikit dari drama korea yang bisa kita tonton di aplikasi VIU. Selain nyaman dan bisa diakses dimanapun, VIU juga menawarkan ribuan drama dan K-Show dari asia. Sebelumnya saya memakai aplikasi VIU paket gratis, tapi karena ingin lebih leluasa menikmati lebih banyak pilihan film dan tentunya bebas iklan, saya upgrade paket menonton gratis menjadi premium alias berbayar. 
Ribet gak sih langganan streaming drama korea berbayar? nggak, apalagi bayarnya pakai Gopay. Trus cara pembayarannya gimana?

Saya share step by step download sampai berlangganan aplikasi di Google Play store ya?

Sebelum berlangganan saya tautkan dulu akun Gopay ke Google Playstore, karena sekarang Gopay menjadi salah satu metode pembayaran yang bisa digunakan di Google playstore. Dengan menautkan akun Gopay ke Google Playstore, kita tidak hanya bisa membeli aplikasi VIU saja. Tapi bisa membeli applikasi apapun yang ada pada layanan Google playstore dengan mudah. Film, komik, musik bahkan aneka games seru, sampai beli koin webtoon. Hanya dengan KLIK, membayar aplikasi berbayar di Google Play menjadi semakin praktis menggunakan Gopay dari Gojek Indonesia.
Step by step menautkan akun Gopay dengan Google Playstore : 

1. Masuk ke Google Playstore dan klik “ Metode Pembayaran “
2. Pilih “ Tambahkan GoPay “ sebagai metode pembayaran
3. Klik “ Lanjut “ 

4. Masukan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang

5. Yeaayyy, GoPay kamu sudah terpasang di Google Playstore
6. Lanjutkan dengan pembelian aplikasi, entah nonton berbayar seperti VIU, komik atau games
Nah untuk teman-teman yang sudah memasang akun GoPay di Google Playstore-nya, bahkan lebih mudah lagi. Teman-teman tinggal masuk ke Google Playstore, pilih aplikasi VIU, lalu daftar . 
Setelah memiliki akun VIU masuk ke home, klik “ Akun Saya “

Lalu akan tampil dilayar pilihan berlangganan atau paket gratis, pilih “ Mulai Berlangganan “

Setelah itu akan muncul aneka promo atau fee berlangganan, pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Klik pilihan paketmu, beli.
Akan muncul di tampilan seperti ini ( Image ) lalu klik “ Berlangganan “ lalu masukan password akun Google teman-teman jika mendaftarkan diri dengan akun Google, atau password Facebook jika mendaftarkan diri dengan akun Facebook. Lalu SELESAI deh,…teman-teman sudah terdaftar sebagai anggota premium dari aplikasi VIU. Kalian bebas menonton di mana pun dan kapan pun 

Kalian bisa cek juga promo membeli aplikasi VIU dengan GoPay di sini. By the way, selain langganan applikasi di Google Play dengan GoPay lebih murah kita bisa dapetin promo Google Play yang ngasih cashback sampai 100 % special untuk pengguna baru GoPay. Untuk lebih detailnya teman-teman bisa lihat semua informasi Promo Google Play DISINI.
Yang berlangganan aplikasi di Google Play bukan cuma saya saja di rumah loh, tapi kedua anak saya juga berlangganan. Kaka Tazkia jelas dia berlangganan nonton streaming drama korea juga, sedangkan adiknya Sean langganan games dan rajin banget beli koin webtoon. Karena kita langganannya di Google Play jadi lebih hemat. Dengan menggunakan metode pembayaran GoPay, pengeluarannya bisa dikontrol sesuai kebutuhan. Menggunakan metode pembayaran GoPay juga lebih praktis dan mudah. Top up nya mudah, proses pembayarannya juga praktis. Akhh, pokoknya loveee banget deh dengan Gopay ini,... dari bayar Gojek, Gofood sampai langganan aplikasi semua beress  ^_^
Teman-teman adakah yang berlangganan aplikasi di Google Play juga ?? kalian berlangganan apa ? share donk di kolom komentar 

11 comments:

  1. Aku juga dong, udah setahunan ini langganan viu di google play. Dapat harga promo pula, jadi seneng banget bisa bebas ngedrakor 🤭 Dan sejak bisa bayar pakai gopay emang jadi lebih praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktiss ya mbak... sejak byr pake Gopay. Langganan aplikasi di Google play semudah bayar kopi di gofood hihi

      Delete
  2. Taruli yang langganan VIU, kesal katanya kalau pakai Wifi di rumah, hahahaha *mohonmaaf*
    Gopayku selain buat gofood, ya sering habis karena langganan aplikasi-aplikasi dari Google Play. Selain VIU, ada dua aplikasi lain yang kubayar dengan Gopay.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis bgt yaa mbak, langganan aplikasi di google play semudah order mie ayam digofood hihihi

      Delete
  3. Di Viu drakornya banyak juga, ya. Bisa puas banget nonton drakor di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangettt... dan nyaman nontonnya, gak cape sm iklan mbak 😊

      Delete
  4. Awesome blog. I enjoyed reading your articles. This is truly a great read for me.
    Desain Interior Rumah yang baik adalah yang dipuji oleh para tamu atau pengunjung. Padahal, tidak ada yang bisa mengalahkan relaksasi dan ketenangan yang diberikan desain interior rumah yang baik kepada pemilik rumah.

    ReplyDelete
  5. Di jaman era digital saat ini, semua serba praktis ea mbk, dari mulai nonton film,sampai belanja pun semua bisa di lakukan dirumah, dan pembayaran nya pun tinggal klik,Saya pun di google play berlangganan editing video.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, saya langganan viu... anak2 games. Praktis pula bayarnya 😊

      Delete
  6. Keren teh,, sayangnya saya nggak senang atau jarang nonton drakor hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)